Iklan Mini

Selasa, 30 Juni 2009

Apa Itu Blu-Ray 2?

1. Audio codec apa yang akan mendukung Blu-ray?


Linear PCM (LPCM) - hingga 8 channel audio yang Tak terkompresi. (wajib)
Dolby Digital (DD) - format yang digunakan untuk DVD, 5,1 channel surround sound. (wajib)
Dolby Digital Plus (DD) - perpanjangan Dolby Digital, 7,1 channel surround sound. (opsional)
Dolby TrueHD - lossless encoding sampai 8 channel audio. (opsional)
DTS Digital Surround - format yang digunakan untuk DVD, 5,1 channel surround sound. (wajib)
DTS-HD High Resolution Audio - perpanjangan DTS, 7,1 channel surround sound. (opsional)
DTS-HD Master Audio - lossless encoding sampai 8 channel audio. (opsional)

Perlu diketahui bahwa ini berarti bahwa Blu-ray player dan Perekam perlu dukungan
pemutar audio codec , ia akan sampai ke studio film untuk menentukan
audio codec (s) yang mereka gunakan untuk direleases .


2.Apakah Blu-ray discs memerlukan cartridge?


Jawabannya adalah tidak, Blu-ray akan bergantung pada hard-coating untuk perlindungan, yang bila diterapkan akan membuat discs lebih tahan terhadap goresan dan sidik jari. Blu-ray yang baru juga mengadopsi sistem koreksi kesalahan yang lebih kuat dan efisien daripada yang digunakan untuk DVD.


3.Apakah Blu-ray memerlukan sambungan Internet?


Jawabannya Tidak, Anda tidak memerlukan sambungan Internet untuk dasar pemutaran film Blu-ray. sambungan Internet hanya akan perlu untuk menambahkan nilai-fitur, seperti download tambahan baru, menonton film trailers, web, dll. ini juga akan diminta untuk mengotorisasi dikelolanya salinan Blu-ray film yang dapat ditransfer melalui jaringan.


4.Apakah Blu-ray mengkonversi keluaran analog?


Jawabannya Tidak, Blu-ray tidak akan menurunkan Player convert analog sinyal output kecuali video berisikan sesuatu yang disebut foto kendala Token (ICT). Fitur ini bukan bagian dari Blu-ray Disc spec, tapi dari copy-AACS perlindungan sistem juga diadopsi oleh HD-DVD. Pada akhirnya akan sampai ke setiap studio film. Studio Film memutuskan apakah mereka ingin menggunakan fitur "pada rilis atau tidak. Berita bagusnya adalah Sony, Disney, Fox, Paramount, MGM dan Universal telah menyatakan bahwa mereka tidak memiliki niat untuk menggunakan fitur ini. Studio yang lain kemungkinan besar akan menyusul untuk menghindari mendapatkan publisitas buruk, sehingga Anda seharusnya tidak memiliki masalah untuk menghindari judul.



6.Kapan saya akan mampu membeli produk-produk Blu-ray?


Jika Anda tinggal di AS atau Kanada, Anda dapat menemukan Blu-ray player dari Samsung, Panasonic, Sony, Philips dan Pioneer tersedia di toko-toko, serta pilihan yang berkembang Blu-ray movies. Kami juga berharap untuk melihat Blu-ray player dari LG dan Sharp, serta generasi kedua Blu-ray player dari Samsung akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

7.Apakah Blu-ray Cukup Mahal?


Seperti halnya teknologi baru generasi pertama dari produk ini kemungkinan besar akan cukup mahal karena rendahnya volume produksi. Namun, ini seharusnya tidak menjadi masalah untuk selama terdapat berbagai Produk Blu-ray (pemain, Perekam, drive, penulis, media, dll) yang direncanakan, akan membantu meningkatkan volume produksi dan menurunkan biaya produksi secara keseluruhan . Setelah massa produksi komponen untuk produk Blu-ray dimulai dari harga diharapkan turun dengan cepat.

Menurut Blu-ray Disc Association, keseluruhan biaya produksi Blu-ray Disc media pada akhirnya akan menjadi tidak lebih mahal daripada produksi DVD. Berkurangnya biaya injection molding (satu mesin molding, bukan dua, tidak ada masalah birefringence) sedangkan yang digunakan untuk menerapkan teknik perekaman lapisan tetap sama. Meningkatkan volume produksi karena biaya produksi yang harus jatuh dan akhirnya akan berimbang dengan DVD

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com