Iklan Mini

Selasa, 09 Juni 2009

Sejarah Bahasa C/C++

Pengenalan C/C++
1.1 Sejarah C++
C++ adalah pengembangan dari bahasa C, yang merupakan pengembangan dari dua bahasa pemrograman generasi sebelumnya, yaitu BPCL dan B. BPCL dibuat tahun 1967 oleh Martin Richards sebagai bahasa untuk menulis sitem operasi dan compiler. Ken Thompson membuat banyak fitur pada bahasa B yang dibuatnya dan menggunakan B untuk membuat versi awal dari sitem operasi UNIX di BELL Laboratories pada tahun 1970 pada computer DEC PDP-7.
Bahasa C dikembangkan dari bahasa B oleh Dennis Richie di Bell Laboratories dan pada awalnya diimplemntasi pada computer DEC PDP-11 pada tahun 1972. C menggunakan banyak konsep penting dari BPCL dan B sekaligus ada tambahan jenis – jenis data dan fitur lainnya. C kemudian dikenal sebagai bahasa pengembangan system operasi UNIX. Pada masa sekarang, kebanyakan system operasi ditulis dengan menggunakan C atau C++. C tersedia untuk hamper semua computer.
Pada akhir decade 1970-an, c telah berkembang dengan menjadi sesuatu yang sekarang disebut “ C Tradisional”,”C Klasik”,atau “C Kernkghan dan Ritchie”. Pada awal decade 1980-an di Bell Laboratories. C++ memberikan tambahan fitur yang meningkatkan kekuatan bahasa C dan yang lebih penting lagi kemampuan untuk pemrograman berbasi object (Object Oriented Programming).

Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan bahasa C++
• Bahasa C++ tersedia hamper di semua jenis computer.
• Kode bahasaC/C++ sifatnya adalah Portable dan fleksibel untuk semua jenis
computer.
• Proses Execu (eksekusi/compile) program bahasa C/C++ lebih cepat
• Dukungan pustaka yang banyak
• C adalah bahasa yang terstruktur.
• C++ Sudah Mendukung OPP(Object Oriented Programming)
Keurangan
• Banyaknya Operator serta fleksibilitas penulisan program kadang – kadang
membingungkan pemakai.
• Bagi pemula pada umumnya akan kesulitan menggunakan pointer dan penerapan
konsep OPP


Sejarah dan perkembangan ini di buat oleh salah satu ASDOS di Stikom Bali

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com